Minggu, 08 Mei 2011

Puisi MOTIVASI

EMPAT LILIN

Dalam sebuah kamar
Ada 4 Lilin yang menyala
Sedikit demi sedikit terus meleleh

Suasana begitu sunyi
sehingga terdengarlah percakapan
di antara lilin-lilin tersebut

Lilin yang Pertama berkata:
"Aku adalah PERUBAHAN"
Namun manusia tak mau untuk berubah:
maka lebih baik aku mematikan diriku!

Demikianlah sedikit demi sedikit sang Lilin Pertama pun padam

Lilin yang Kedua berkata:
"Aku adalah IMAN"
Sayangnya, aku tak berguna lagi.
Manusia tak mau mengenalku,
Untuk itulah tak ada gunanya aku tetap menyala.

Begitu selesai bicara, tiupan angin memadamkannya.

Lilin yang Ketiga berkata:
"Aku adalah CINTA"
Tak mampu lagi aku untuk tetap menyala
Manusia tidak lagi menganggapku berguna.
Mereka saling membenci,
Bahkan membenci orang yang mencintainya.
Membenci keluarganya.

Tanpa menunggu waktu lama,
maka matilah Lilin yang Ketiga.


Tiba-tiba......
Seorang Anak Kecil masuk keruangan itu
dan melihat ketiga Lilin telah padam.
Karena takut akan kegelapan, ia berkata:
"Oohhh, apa yang terjadi?! Kalian harus tetap menyala,
Aku takut akan kegelapan!"

Lalu ia menangis tersedu-sedu.

Dengan terharu Lilin Keempat berkata:
"Wahai Anak...
Jangan takut
Janganlah kau menangis,
Selama aku masih ada dan menyala.
engkau tetap dapat selalu menyalakan ketiga Lilin yang telah padam itu,
Karena aku adalah
"HARAPAN"

Dengan mata bersinar, sang anak mengambil Lilin Harapan,
dan menyalakan kembali ketiga Lilin yang telah padam,
Lilin Perubahan, Iman dan Cinta....

Hal yang tidak boleh mati dalam hati/pikiran kita adalah
"HARAPAN"

Dan masing-masing kita semoga bisa menjadi alat seperti sang anak kecil.
Dalam situasi apapun, mampu menghidupkan kembali Iman, Cinta dan Perubahan
dengan HARAPAN-nya.

Kita adalah HARAPAN.
Di Tangan kita ada HARAPAN
Di Pikiran kita ada IMPIAN
Di Hati kita ada MASA DEPAN

Kita adalah Aset multi talenta yang sangat bernilai
Karenanya, hati dan pikiran kita harus selalu menyala dan terang

# # # # #

Sahabatku... apa yang tidak boleh padam dalam hati dan pikiran kita adalah
"HARAPAN".

Harapan adalah energi hidup yang harus terus kita pupuk
Harapan yang hakiki adalah ketika kita menyandarkannya pada ALLAH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar